Ini Harapan Kepala Kementerian Agama Kapuas saat Diklat Teknis Substantif Kepala Madrasah Angkatan III

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Februari 2020 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas Ahmad Bahruni menyampaikan sejumlah harapannya pada pelaksanaan Diklat Teknsi Substantif Kepala Madrasah angkatan III yang akan dilaksanakan selama lima hari ke depan.

Bahruni berharap dengan diadakannya Diklat tersebut itu bisa meningkatkan pengetahuan, keahlian serta sikap kepala madrasah dalam mengelola dan mengembangkan madrasahnya agar lebih maju lagi ke depan.

"Diklat ini sebagai bekal menghadapi tugas tantangan serta tanggung jawab bagi kepala madrasah, tentu harapan kami agar bisa diikuti sebaik mungkin," ucapnya, Senin, 3 Februari 2020.

Dia meminta kepada peserta setelah mengikuti kegiatan tersebut dapat mengaplikasikan atau menerapkan ilmu pengetahuan yang didapat untuk kemajuan madrasah di masa yang akan datang.

"Sehingga madrasah itu lebih baik, madrasah hebat dan bermartabat, sehingga masyarakat menjadi bangga dengan kehadiran kita," pungkasnya.

Sementara itu, Kasi Pendidikan Madrasah, Sajarwan menambahkan kegiatan Diklat tersebut dilaksanakan kerjasama Kantor Kemenag Kapuas dengan Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin, Kalimantan Selatan, yang menjadi pemateri dalam kegiatan itu.

"Diklat ini diikuti sebanyak 40 peserta, terdiri dari kepala madrasah jenjang RA, MI, MTs, MA di lingkup madrasah," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru