Bupati Barito Utara Ingatkan ASN Tingkatkan Kompetensi

  • Oleh Ramadani
  • 03 Februari 2020 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, Nadalsyah terus mendorong pegawai khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme.

“Terutama bagi mereka yang dititipi amanah jabatan. Sudah saatnya birokrasi diisi orang-orang yang peduli dan memiliki empati untuk memberi pelayanan dengan kualitas terbaik bagi daerah ini,” kata Nadalsyah, Senin 3 Februari 2020.

Dia mengatakan persyaratan kompetensi dan profesionalisme secara terukur merupakan suatu keniscayaan dalam rangka mendukung kebutuhan akan standarisasi profesionalisme aparatur birokrasi.

“Kita harus mempunyai indikator yang mampu mengukur sejauhmana kapabilitas dan tingkat profesionalitas ASN. Kebutuhan ini tidak bisa ditawar lagi,” kata Nadalsyah.

Karenanya, secara perlahan dan bertahap, pemkab akan memberangkatkan ASN untuk mengikuti kegiatan-kegiatan Indeks Profesionalitas ASN (IPA).

"Selain itu, peningkatan profesionalisme aparatur juga akan terus kita usahakan melalui beragam instrumen pendukung lainnya," kata dia. (RAMADHANI)

Berita Terbaru