Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pematangsiantar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gus Miftah Ajak Masyarakat Lamandau Rawat Persatuan dengan Rasa Cinta

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 04 Februari 2020 - 08:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - KH Miftah Maulana Habiburrahman atau yang akrab disapa Gus Miftah mengajak umat muslim di Lamandau untuk senantiasa merawat persatuan di tengah masyarakat dengan penuh cinta dan kasih sayang. Ini disampaikan saat mengisi tabligh akbar di Mushala Al Hikmah, Jalan Padat Karya, Nanga Bulik, Senin, 3 Februari 2020 malam.

Pada Tabligh Akbar yang dihadiri Bupati Lamandau H Hendra Lesmana dan ribuan jamaah itu, kyai muda NU tersebut menegaskan pentingnya merawat persatuan dengan cara menebarkan nilai-nilai kasih sayang.

"Agama Islam sendiri itu datang sebagai 'Rahmatan Lil-Alamin', Artinya Islam itu rahmat, kasih sayang, cinta untuk semua, untuk siapapun tanpa melihat setatus sosial bahkan status agama sekalipun," kata dia.

Kyai nyentrik yang merupakan pimpinan Pondok Pesantren 'Ora Aji' Yogyakarta itu juga menyebut bahwa perbedaan merupakan suatu keniscayaan, termasuk dalam hal keyakinan. Namun perbedaan keyakinan sekalikupun bukanlah hambatan untuk menjaga persatuan.

"Meskipun kita berbeda agama misalnya, umat muslim tetap berkewajiban untuk menjaga persatuan sebagai anak bangsa karena kita wajib menjaga hubungan baik antarsesama manusia. Tidak ada alasan lain," tegasnya.

Sementara itu, sepanjang mengisi ceramah, tidak jarang jika kyai muda dengan image blankon di kepala itu menyelipkan guyonan-guyonan khas dalam dakwahnya, termasuk mengisahkan pengalaman pribadinya selama 18 tahun terakhir berdakwah.

Terlebih, Gus Miftah sendiri mulai banyak dikenal setelah videonya saat bersholawat dan mengisi ceramah di salah satu tempat hiburan malam terkenal di Bali, viral dan sempat menuai kontroversi. (HENDI NURFALAH/B-7)

Berita Terbaru