Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Berau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaku Pungli Pasar Tamiang Layang Dibina Satpol PP

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 04 Februari 2020 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Satpol PP Kabupaten Barito Timur sudah melakukan pembinaan kepada oknum pelaku pungutan liar atau pungli terhadap pedagang di Pasar Tamiang Layang.

Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas, menjelaskan pemerintah daerah sudah mengambil sikap terkait adanya oknum yang melakukan pungli kepada pedagang, sehingga menyebabkan keresahan.

"Kemarin Satpol PP sudah memanggil yang bersangkutan dan kita mau melakukan pembinaan terlebih dulu. Kalau nanti tetap melakukan pungli, maka kita akan mengambil tindakan," kata Ampera, Selasa, 4 Januari 2020.

Sebelumnya Kepala UPT Pasar Tamiang Layang Tenny mengeluhkan aksi pungli yang dilakukann oknum tertentu di Pasar Tamiang Layang.

Menurutnya, setiap pedagang dipungut Rp 2 ribu sampai Rp 5 ribu. Jika pedagang tidak menyetorkan uang, maka pelaku mengancam akan mengobrak-abrik barang dagangan.

Akibat ulah pelaku pungli yang tidak memiliki alasan yang tepat melakukan pungli, membuat kenyamanan para pedagang dPasar Tamiang Layang menjadi terusik.

“Saya pernah secara langsung menyaksikan bagaimana pungutan liar itu terjadi. Saat saya berada di pasar dan duduk di antara pedagang, oknum yang melakukan pungutan liar nampak beraksi begitu saja tanpa rasa takut di hadapan saya," ujarnya. (BOLE MALO/B-6) 

Berita Terbaru