47 Pengendara Terjaring Razia di Kawasan Bundaran Pancasila

  • Oleh Wahyu Krida
  • 04 Februari 2020 - 14:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun -  Sebanyak 47 pengendara terjaring razia di kawasan Bundaran Pancasila, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Selasa, 4 Februari 2020.

Razia ini sebagai aksi pertama Kasat Lantas  Polres Kobar yang baru AKP Salahiddin di Kabupaten Kobar pasca sertijab dari pejabat lama AKP Marsono, Senin, 3 Februari 2020,

Di kawasan Bundaran Pancasila Pangkalan Bun ini Kasat Lantas bersama jajarannya menggelar penertiban bagi pengendara yang melanggar aturan lalu lintas.

Digekar kampanye keamanan berlalu lintas hari ini secara kasat mata memang jelas ada pelanggaran lalu lintas. 

"Ada yang tidak membawa STNK, tidak memiliki SIM, pelanggan kelengkapan kemdaraan, serta tidak menggunakan helm. Total pelanggaran lalu lintas yang ditemukan kali ini yaitu 15 pengendara terkaring lantaran masalah STNK, tidak memiliki SIM 16 pengendara, 15 pengendara roda dua terkait pelangaran kelengkapan berkendara yaitu  roda dua 15 kemdaraan dan 1 roda empat," jelasnya.

Kasat menjelaskan di wilayah Kobar masih banyak  pengendara  yang secara terang-terangan melakukan pelanggaran saat berkendara.

"Di anataranya tidak mengenakan helm dan tidak melengkapi surat-surat kendaraan. Kemudian ada yang sengaja mempreteli motornya dan menggunakan knalpot bising yang tidak standar," jelasnya.

Selain itu menurutnya salah satu program prioritasnya yaitu memberantas aksi balap liar. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru