Aplikasi Pilkada Berbasis Web & Mobile Apps

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Gunung Mas: 5 Akar Masalah Menjadi Kendala Kesejahteraan Masrayarakat

  • 04 Februari 2020 - 17:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Sekda Gunung Mas, Yansiterson mewakili bupati menyebutkan ada 5 akar masalah yang menjadi kendala dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Hal itu disampaikannya dalam kegiatan konsultasi publik rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah atau RKPD Kabupaten Gunung Mas 2021, Selasa 4 Febuari 2020.

Dia menuturkan 5 akar masalah tersebut harus diidentifikasi melalui perumusan kebijakan publik, dan harus dikenali dengan baik sebagai bagian dari identifikasi isu-isu strategis pembangunan daerah.

"Hasil rumusan kebijakan itulah yang akan menjadi prioritas pembangunan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Gunung Mas," ujarnya. 

Adapun akar masalah itu di antaranya belum meratanya pembangunan dan pemenuhan infrastruktur dan aksesibilitas antar wilayah. 

Kedua, belum optimalnya pengembangan perekonomian pada sektor unggulan daerah, Ketiga masih rendahnya kualitas sumber daya manusia atau SDM dan kesejahteraan masyarakat. 

"Kemudian keempat belum optimalnya penyelenggaraan dan penerapan tata pemerintahan yang baik dan kelima belum optimalnya pengelolaan dan pelestarian lingkungan hidup," tuturnya. (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru