Persiapan MTQ ke 30 Tingkat Provinsi di Barito Selatan Capai 50 Persen

  • Oleh Uriutu
  • 04 Februari 2020 - 17:41 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Persiapan Musabaqah Tilawatil Quran atau MTQ ke 30 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di Buntok, Kabupaten Barito Selatan dari 21-26 Maret 2020, mencapai 50 persen.

“Persiapan kita sebagai tuan rumah MTQke-30 tingkat Provinsi Kalteng sudah mencapai 50 persen, baik dari segi pendaaan hingga lokasi kegiatan,” kata Sekda Barsel, Edy Purwanto, Selasa, 4 Febuari 2020.

Hal tersebut berdasarkan yang dlakukan bahwa  kpanitiaan sudah oke, kemudian venue-venue telah disiapkan bahkan design panggung pun telah disiapkan.

Saat ini lokasi utama atau induk distadion Batuah Buntok pembangunannya sedang berjalan baik pengerjaan pintu masuk dan lain sebagainya.

Dalam pengerjaan ini melibatkan event organizer dari Banjarmasin bergabung dengan OE dari Buntok sendiri.

Dalam kegiatan ini tidak hanya difokuskan untuk pelaksanaan MTQ saja, selain ada pawai ta’aruf sebagai kegiatan pendukung juga akan digelar pasar expo.

“Saat pelaksanaan MTQ berlangsung kita tidak akan memberikan izin untuk tong edan dan segala macamnya. Hanya pasar expo,” tandasnya.

Pun saat diadakan perlombaan nantinya, posisi pasar expo tidak mengganggu, karena tidak ada music dan sebagainya yang bisa membuat kebisingin.

Dia menambahkan, untuk semua persiapan ditargetkan akan rampung 100 persen 1 Minggu sebelum dilaksanakan pembukaan. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru