Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Seruyan Majukan Agenda Reses di Awal Tahun

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 04 Februari 2020 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala PembuangKetua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Zuli Eko Prasetyo menyebutkan, jadwal reses dewan tahun ini dimajukan menjadi di awal tahun.

Reses DPRD Seruyan tersebut untuk pertama kali akan mulai dilaksanakan pada 30 Januari dan berlanjut sampai hari ini, Selasa, 4 Februari tahun 2020.

Dia menjelaskan, tujuan dimajukannya jadwal reses agar segala aspirasi masyarakat yang telah disampaikan bisa terakomodir dan dimasukkan dalam Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) untuk program tahun 2021.

"Biasanya penyusunan RKPD itu dilaksanakan di bulan Maret. Kalau kita resesnya di pertengahan tahun atau akhir tahun, hasil reses tidak bisa dimasukan dalam RKPD tahun berikutnya karena sudah terlambat," kata Zuli Eko, Selasa, 4 Februari 2020.

Ia menjelaskan, tahapannya berlangsung pada bulan Maret 2021, jika mereka melaksanakan reses di pertengahan atau bahkan akhir tahun.

"Sebenarnya ini sudah saya rencanakan sejak Desember 2019 yang lalu, bahwa untuk reses kali ini kita majukan di awal tahun. Supaya aspirasi yang disampaikan masyarakat bisa terealisasi secepat mungkin," tandasnya. (FAHRUL HAIDI/B-11)

Berita Terbaru