Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesawaran Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kapuas Harapkan Pemerataan Penempatan Bidan dan Guru

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 Februari 2020 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Kunanto mengharapkan pemerataan penempatan bidan desa dan guru, khususnya di wilayah pasang surut atau pesisir.

Dia mengatakan, pemerataan penting dilakukan, terlebih di wilayah pesisir masih ditemui ada desa tanpa bidan atau guru.

"Ada salah satu desa di Kecamatan Kapuas Kuala yang tidak memiliki bidan desa dan kekurangan tenaga pengajar atau guru," ucap Kunanto, Selasa, 4 Februari 2020.

Dia berharap, instansi terkait dapat mencarikan formulasi yang tepat agar pemerataan tenaga medis dan pendidikan dapat terwujud. Sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa lebih maksimal.

"Kalau saran kami itu bisa ditempatkan putra-putri asal wilayah lokal yang memenuhi syarat untuk mengisi kekosongan itu. Atau dicarikan solusi lain jika tidak ada," tutur Politisi NasDem ini.

Apalagi, kesehatan dan pendidikan merupakan pelayanan dasar yang sangat penting ada di tengah-tengah masyarakat.

"Karena dalam membangun daerah diperlukan sumber daya manusia yang cerdas dan sehat. Sehingga dua elemen itu penting jadi perhatian," pungkasnya.

Adapun daerah pasang surut itu diantaranya Kecamatan Kapuas Kuala Tamban Catur, Bataguh, Kapuas Timur, Kapuas Hilir, Kapuas Murung, dan Dadadahup. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru