Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotawaringin Barat Usulkan Pembangunan Infrastruktur ke DPR RI

  • Oleh Wahyu Krida
  • 05 Februari 2020 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Berbagai usulan terkait pembangunan infrastruktur disampaikan Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah berkunjung ke DPR RI, Rabu, 5 Februari 2020.

Bupati Kotawaringin Barat didampingi Sekda, kepala SOPD, dan kepala bagian terkait, langsung diterima Ketua Komisi V DPR RI dari Fraksi Golkar Ridwan Bae, Wakil Ketua Komisi IV, Dedi Mulyadi serta anggota Komisi VI dari Dapil Kalteng, Muchtaruddin. 

Dalam pertemuan tersebut, Nurhidayah memaparkan beberapa rencana pembangunan di Kotawaringin Barat. Di antaranya terkait infrastruktur di kawasan industri. 

"Harapannya pertemuan ini bisa memperlebar ruang komunikasi antar instasi. Sehingga makin besar dukungan dari lembaga legislatif dalam upaya pengembangan kawasan industri di Kobar. Khususnya dalam hal pendanaan yang bersumber dari APBN," kata dia.

Nurhidayah menambahkan, hal ini tidak terlepas dari kondisi masih rendahnya konektivitas antar wilayah serta terbatasnya layanan infrastruktur di dalam dan luar kawasan industri.

"Dalam pertemuan ini kami juga mengusulkan perubahan status kewenangan jalan kabupaten menjadi jalan nasional, guna mendukung kawasan industri. Jalan yang diusulkan tersebut di antaranya Jalan Natai Raya - Sungai Tendang - Jalan Pangkalan Lima - Kumai, Jalan SP Natai Raya - Pelabuhan Roro, Jalan Kumai/Gerilya - Sungai Tendang dan Jalan HM Idris - Kalan Al Huda," jelasnya.

Bupati Kobar mengatakan dalam pertemuan tersebut, Ketua Komisi V DPR RI  Ridwan Bae menerima aspirasi dari pihaknya.

"Anggota legislatif tersebut juga berjanji akan menindaklanjuti usulan tersebut dengan mendorongnya ke pemerintah pusat," pungkas dia. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru