Seruyan Dapat Bantuan Tower BTS untuk 14 Desa

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 05 Februari 2020 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala PembuangDinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kabupaten Seruyan menerima bantuan dari pemerintah pusat melalui Kementerian Kominfo berupa tower base transceiver station atau BTS  telekomunikasi untuk 14 desa.

Kepala Disnas Kominfo dan Statistik Seruyan, Sugiannor mengatakan pembangunan tower BTS ini telah dimulai pada November 2019 di 14 desa di wilayah Kecamatan Seruyan Tengah, Seruyan Hulu dan Suling Tambun.

“Saat ini sebagian besar sudah berfungsi hingga masyarakat yang berada di desa terpencil yang selama ini sama sekali tidak bisa berkomunikasi sudah bisa menikmati jaringan komunikasi dan akses internet,” katanya, Rabu, 5 Februari 2020.

Selain BTS juga telah dilakukan pemasangan 100 titik wifi gratis dan seluruhnya saat ini sudah online dan bisa dinikmati masyarakat.

“Seperti daerah Kecamatan Suling Tambun, jika sebelumnya menjadi kecamatan yang  tidak memiliki jaringan komunikasi sama sekali, sekarang sudah dapat terakses jaringan komunikasi dan internet,” jelasnya.

 Dengan adanya jaringan komunikasi ini diharapkan  dari tahun ketahun seluruh wilayah hingga desa di Kabupupaten Seruyan,  jumlah wilayah bankspot semakin berkurang, hingga akhirnya nanti dapat tertuntaskan. (FAHRUL HAIDI/B-6)

Berita Terbaru