Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Blora Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

7 Peserta Ikuti Rekrutmen Calon Petugas Haji di Kapuas Gunakan Sistem CAT

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 Februari 2020 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 7 peserta mengikuti rekrutmen Calon Petugas Haji tahun 2020 yang diselenggarakan Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas menggunakan sistem Computer Assisted Test atau CAT, Rabu, 5 Februari 2020.

CAT merupakan sistem baru dalam pelaksanaan rekrutmen calon petugas haji di tingkat kemenag kabupaten/kota. Berbeda dengan tahun sebelumnya menggunakan lembar jawaban kertas.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kemenag Kapuas, Asyhadi mengatakan, penggunaan sistem itu untuk menjamin rekrutmen calon petugas haji secara terbuka dan transparan.

"Untuk tes sistem CAT ini sudah kami laksanakan dan berjalan lancar. Diikuti 7 peserta dari pegawai kemenag," kata Asyhadi, Rabu, 5 Februari 2020.

"Semua ini dilakukan untuk mendapatkan petugas yang memiliki kompetensi sekaligus komitmen dalam penyelenggaraan ibadah haji," lanjut dia.

Dia menuturkan, petunjuk teknis perihal rekrutmen petugas haji tahun 2020 sudah tertuang dalam keputusan Dirjen Penyelenggara Haji dan Umroh Nomor 10 Tahun 2020.

"Pelaksanaan ujian ini dilakukan dua tahap. Pertama tingkat kabupaten/kota, dan selanjutnya tingkat provinsi," tuturnya.

Peserta akan mengikuti seleksi tahap kedua atau tingkat provinsi di Kanwil Kemenag Kalteng yang terdiri atas tiga tahapan. Tes secara online dengan metode CAT, pendalaman bidang tugas dan, terakhir tes wawancara. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru