Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Program BKPSDM Kapuas untuk Optimalkan Kinerja Tenaga Kontrak

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 Februari 2020 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM Kabupaten Kapuas memiliki program untuk mengoptimalkan kinerja tenaga kontrak, yang akan segera diterapkan.

Kepala BKPSDM Kapuas, Aswan, mengatakan program itu di antaranya dengan memperjelas uraian tugas atau job desk tenaga kontrak setiap harinya.

"Kami lebih selektif dan akan kita tambah uraian tugas tenaga kontrak yang lebih rinci," kata Aswan, Rabu, 5 Februari 2020.

"Misalnya petugas administrasi itu tidak hanya administrasi saja, tapi di mana dan apa saja tugasnya seperti administrasi tata usaha atau sebagainya," lanjut dia.

Ia menjelaskan, dengan uraian tugas yang lebih spesifik, diharapkan dapat meningkatkan kinerja tenaga kontrak. Sehingga berkontribusi penuh terhadap instansinya.

"Saya lihat selama ini uraian tugasnya tidak rinci, sehingga kami minta lebih rinci nantinya," ucapnya.

Ia berharap hal itu akan membuat etenaga kontrak lebih profesional dalam menjalankan tugas. Sama halnya juga dengan ASN juga harus semakin profesional karena berbasis kinerja.

Pihaknya pun sudah mengirimkan surat edaran ke SOPD-SOPD perihal pengangkatan tenaga kontrak, agar seusai dengan beban kerja masing-masing.

"Kemudian ada ada uraian tugas yang saya katakan tadi lebih diperinci. Itu formatnya sudah kami berikan. Itu yang akan diisi oleh mereka," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru