Ketua KONI Gunung Mas Nilai Cabor Catur Punya Potensi Lahirkan Atlet Handal

  • Oleh Hendra
  • 05 Februari 2020 - 19:15 WIB

BORNEONEWS,  Kuala Kurun - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Gunung Mas Frebrianto menilai cabang olahraga catur memiliki potensi melahirkan atlet yang handal. 

"Meski kami belum melakukan pemetaan terhadap cabor-cabor, namun saya sudah melirik cabor catur memilik potensi atlet yang handal," ujarnya, Rabu 5 Febuari 2020.

Kendati demikian, ia mengatakan, tidak menutup kemungkinan cabor lain juga tidak memiliki potensi untuk melahirkan atlet yang handal.

"Saya berjanji akan mengakomodir semua cabor-cabor yang di daerah Kabupaten Gunung Mas, supaya kedepan cabor yang ada diderah kita ini dapat diandalkan," katanya. 

Terkait program KONI ditahun 2020, lanjutnya akan melakukan pemberdayaan sumber daya manusia atau SDM dengan meningkatkan SDM pelatih dan wasit.

Sebab, menurutnya apabila SDM pelatih dan wasit tidak diprioritaskan sama saja bohong, atlet tidak akan bisa berkembang. "Jadi terlebih dahulu yang kami prioritaskan peningkatan SDM pelatih dan wasit," tambahnya. 

Febrianto berharap sumua cobor-cabor dapat bersinergi untuk menjungjung tinggi sportifitas olahraga di Kabupaten bermotto Bumi Habangakalan Penyeng Karuhei Tatau. (HENDRA/B-5) 

Berita Terbaru