Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tabanan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

15 Desa di Barito Timur Akan Dimaksimalkan untuk Tanam Jagung

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 05 Februari 2020 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ada 15 desa di Kabupaten Barito Timur yang akan dimaksimalkan untuk tanam jagung, terutama untuk memenuhi bahan baku pakan ternak.

Hal ini disampaikan Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas usai kegiatan tanam jagung bersama Polres Barito Timur dengan Pemerintah Kabupaten Barito Timur di kompleks Mapolres, Rabu sore, 5 Februari 2020.

"Ini untuk menunjang kebutuhan pakan bagi ayam petelur yang kita kembangkan di Kabupaten Barito Timur, selain kegiatan tanam seperti ini kita juga sudah memprogramkan ada 15 desa untuk menanam jagung, satu desa 5 hektare," kata Ampera.

Dia berharap kegiatan tanam di yang dilakukan di Mapolres menjadi contoh dan memotivasi masyarakat Barito Timur untuk membuka lahan tanam jagung secara mandiri.

Menurut Ampera saat ini Barito Timur kekurangan bahan baku jagung untuk pabrik pakan ternak yang ada di jalur 270 apalagi jika nanti peternakan ayam petelur semakin berkembang.


"Nanti akan ada program peternakan ayam petelur juga dari dana desa, saya menghitung nanti ternak ayam petelur kita sekitar 70.000 ekor," pungkas Ampera. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru