Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sekadau Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Corona, China Tunda Semua Turnamen Bulutangkis

  • Oleh Inilah.com
  • 05 Februari 2020 - 22:30 WIB

INILAHCOM, Beijing - Asosiasi Bulutangkis China (CBA) memutuskan untuk menunda semua turnamen internasional dan nasional terkait wabah virus Corona yang berasal dari Wuhan, China.

Dalam pernyataan resminya, CBA akan menunda semua turnamen hingga pemberitahuan lebih lanjut. Mereka masih menunggu perkembangan terkait wabah virus Corona yang sudah memakan ratusan korban jiwa dan menjangkit puluhan ribu orang.

"Terkait epidemi virus Corona di China, dan untuk bertanggungjawab atas kesehatan semua atlet, pelatih, staf, dan penonton, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) dan CBA telah melaporkan temuan kami dan mendapat persetujuan dari Administrasi Umum Olahraga, kami akan menunda China Masters 2020 yang dijadwalkan digelar pada 25 Februari hingga 1 Maret 2020," bunyi pernyataan resmi CBA.

Selain itu, CBA juga menunda semua turnamen nasional yang dijadwalkan digelar antara Februari hingga Maret.

"Jadwal turnamen tersebut akan diumumkan di situs resmi kami tergantung dari perkembangan virus Corona."

Selain China Masters 2020, Negeri Tirai Bambu juga dijadwalkan menggelar Kejuaraan Asia di Wuhan pada 21-26 April. Wuhan merupakan pusat dari penyeberan virus Corona.

Saat ini BWF, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), dan CBA sedang mencari solusi untuk tempat menggelar pertandingan Kejuaraan Asia. Negara-negara seperti Filipina, Indonesia, dan Jepang disebut-sebut sebagai alternatif.

Sumber: Badminton Planet

Berita Terbaru