Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rutin Lakukan Penertiban, Satpol PP Palangka Raya Targetkan Piala Adipura

  • Oleh Nopri
  • 06 Februari 2020 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP Kota Palangka Raya rutin melakukan penertiban para pedagang kreatif lapangan atau PKL yang masih melangar aturan. Salah satunya berjualan di bahu jalan dan di atas drainase. Hal itu mereka lakukan demi mewujudkan target mendapatkan Piala Adipura.

Kepala Satpol PP Kota Palangka Raya Benhur Pangaribuan mengatakan, meraih Piala Adipura bukanlah hal yang mudah, karena banyak yang harus dipersiapkan, seperti penertiban PKL tersebut.

"Untuk mendapatkan Piala Adipura tersebut tidaklah mudah, harus banyak lah yang kita perlu persiapkan salah satunya seperti penertiban PKL," katanya, Kamis, 6 Febuari 2020.

Ia mengharapkan dukungan masyarakat untuk bisa mewujudkan target itu. Salah satu dukungan yang perlu diberikan adalah tidak membuang sampah sembarangan.

"Setiap hari kami rutin memantau supaya tidak ada lagi pedagan kreatif lapangan yang masih menjajakan jualannya di area yang sudah jelas dilarang," ungkapnya.


Benhur juga berharap, dengan adanya kegiatan ini, masyarakat bisa lebih mengerti bahwa sampah yang dibuang sembarangan itu mengakibatkan dampak yang buruk.

"Piala Adipura bukanlah segala-galanya. Yang penting Kota Palangka Raya bersih. Tapi masa kita melewatkan begitu saja, minimal kita harus berusaha dulu," tutupnya, (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru