Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bukittinggi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKD Kotim Harapkan Semua Formasi CPNS Terisi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 Februari 2020 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berharap agar seluruh formasi tes calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) terisi semua. Tanpa ada satupun yang kosong. 

"Kami berharap seluruh formasi bisa semua terpenuhi, sehingga kekosongan pegawai bisa terisi," ujar Sekretaris BKD Kotim, Wignyo Susanto, Kamis, 6 Februari 2020. 

Sebelumnya ada 213 formasi yang diberikan oleh pusat untuk Kotim. Namun saat seleksi administrasi ada 19 formasi yang tidak terisi, karena tidak ada pelamar dan peserta yang ikut tidak lulus administrasi, sehingga yang saat ini tersisa hanya 194 formasi saja. 

Hal ini diharapkan agar pada tes seleksi kompetensi dasar (SKD) ini 194 formasi tersebut bisa terisi dan peserta bisa lulus semua. 

"Saat ini seluruh formasi sangat membutuhkan pegawai, sehingga hal itulah yang kami harapkan bisa terisi," harapnya. 

Hari ini telah dimulai tes SKD. Dalam sehari ada 5 sesi, dengan jumlah peserta dalam satu sesi sebayak 80 orang. Sedangkan jumlah peserta keseluruhan yang mengikuti SKD yakni 2.491 peserta. 

"Yang mengikuti tes hari ini yakni bidang pendidikan, setelah itu bidang teknis, dan terakhir bidang kesehata," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru