Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Kartanegara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan Hadiri Rakornas Karhutla di Istana Negara

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 06 Februari 2020 - 17:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang Bupati Yulhaidir bersama  Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro  menghadiri undangan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI pada acara pengarahan Presiden Republik Indonesia pada rapat koordinasi nasional pengendalian kebakaran hutan dan lahan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Istana Negara Jakarta, Kamis, 6 Februari 2020 menurut Bupati Seruyan ada beberapa arahan penting yang di sampaikan Presiden Republik Indonesia Djoko Widodo perihal pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

“Dalam hal pencegahan kebakaran hutan dan lahan di seluruh wilayah Indonesia, bapak Presiden berpesan agar semua unsur di daerah dapat bersinergi untuk melakukan upaya pencegahan,” katanya.

Menurutnya pertemuan yang juga dihadiri seluruh Gubernur, Pangdam, Kapolda, Bupati, Walikota, Dandim dan kapolres ini Presiden meminta agar seluruh daerah dapat secara maksimal dalam pencegahan dan penanggulangan Karhutla.

“Kita semua  di daerah melalui forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) juga di tuntut untuk  selalu bersinergi dalam upaya melakukan pencegahan dini kebakaran hutan dan lahan,” tambahnya.

Kemudian Bupati Seruyan menambahkan yang paling penting adalah pencegahan Karhutla jangan sampai api besar baru memadamkan, namun yang harus dilakukan api sekecil apapun segera padamkan. (FAHRUL HAIDI/B-6)

 

Berita Terbaru