Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Padang Pariaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peserta CAT CPNS di Katingan Raih Nilai Tertinggi Seluruh Kalimantan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 06 Februari 2020 - 16:41 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pelaksanaan seleksi kompetensi dasar atau SKD untuk penjaringan tes calon pegawai negeri sipil atau CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Katingan tahun anggaran 2019 yang digelar 4 hari di stasiun CAT Kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan atau BKPP Katingan sejak 3-6 Ferbruari 2020 berakhir Kamis 6 Februari 2020.

Hebatnya, salah satu peserta CAT SKD di Pemkab Katingan bernama Andika Georgea mendapatkan nilai tertinggi se pulau Kalimantan yaitu 422.

Hal ini disampaikan Kepala Seksi Mutasi Instansi Vertikal dan provinsi BKN Banjarmasin yang juga koordinator tim pelaksana tes seleksi kompetensi dasar di Pemkab Katingan, Ahmad Suriadi saat penyerahan berkas hasil seleksi tes SKD di kantor BKPP Katingan.

"Dari 42 kabupaten/kota se Kalimantan, yakni Kalteng, Kalsel, Kaltim dan Kaltara yang menyelenggarakan tes SKD ini, ada satu peserta tes SKD di Pemkab Katingan yang meraih nilai tertinggi yaitu 422, nilai yang sama juga didapat oleh peserta di Kutai Kartanegara, tapi yang di Katingan ini lebih dulu mendapatkannya dihari pertama tes," sebutnya.

Menurutnya, pelaksanan tes SKD di Pemkab Katingan selama 4 hari  berjalan dengan aman dan lancar. 

"Pelaksanaan tes SKD di Pemerintah Kabupaten Katingan sampai hari ke 4 atau hari terakhir ini tidak ada perangkat yang trouble, semuanya berjalan lancar," ujarnya.

Namun dia menyarankan dari hasil evaluasi pihaknya agar pelaksanaan tes selanjutnya yakni seleksi kompetensi bidang atau SKB supaya peserta datang dua jam sebelum pelaksanaan tes untuk menghindari peserta datang terlambat.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan atau BKPP Kabupaten Katingan, Bambang Harianto mengaku gembira pelaksaan tes SKD di daerahnya berjalan aman dan lancar.

"Yang lebih membuat kami gembira lagi karena ternyata nilai tertinggi untuk pulau Kalimantan ini diraih oleh peserta dari Pemkab Katingan bernama Andika Georgea dengan nilai 422, sama dengan peserta yang ikut tes di Kutai Kartenegara," katanya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru