Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mojokerto Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebelum Meninggal, Korban yang Didorong Preman Mabuk Sempat Minta Tolong

  • Oleh Naco
  • 06 Februari 2020 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Iswahyudi alias Yudi sebelum akhirnya meninggal sempat teriak minta tolong, namun kekasihnya Nadia dan rekannya Rusanti dan Taufik Rahman tidak juga segera menolongnya termasuk terdakwa Nur Arifin Ismail alias Ifin yang mendorongnya ke sungai langsung kabur.

"Waktu itu gelap, takut juga, lalu kami cari bantuan," kata Nadia di hadapan majelis hakim Pengadilan Negeri Sampit yang diketuai Niko Hendra Saragih, Kamis, 6 Februari 2020.

Menurut Taufik sekitar setengah jam baru mereka mencari korban bersama warga menggunakan perahu, namun tidak ada ditemui lagi hingga dua hari kemudian korban temukan meninggal dunia.

"Saya waktu itu berupaya juga mau menolongnya, mencari kayu tapi tidak ditemukan," ujarnya. Dari lokasi kejadian, pemukiman warga tidak begitu jauh yakni sekitar 200 meter. "Kami waktu itu panik juga, terdakwa tidak ikut menolongnya usai mendorong," tegasnya.

Perbuatan itu dilakukan Ifin pada Sabtu, 23 November 2019 sekitar pukul 21.00 WIB di Sungai Mentaya areal UPTD Dermaga Jalan Ir. H. Juanda, Desa Pelangsian RT 04 RW 02 Kecamatan MB. Ketapang Sampit Kabupaten Kotim.

Berawal saat Nadia, Rusanti, Taufik dan korban Yudi sedang nongkrong di lokasi kejadian tersebut. Kemudian datang preman mabuk itu dan Enjol.

Kemudian terdakwa menegur korban dan rekannya karena berada di lokasi kejadian. Namun korban dan rekan-rekannya diam saja dan setelah ditegur tersebut korban dan rekannya langsung berdiri

Terdakwa menghidupkan korek api gas dan mengarahkan ke depan mulut korban. Namun karena terlalu dekat korek api gas yang dinyalakan tersebut ditiup korban.

Terdakwa sempat menanyakan rokok kepada korban namun korban mengaku tidak merokok hingga terdakwa marah dan langsung menempelkan korek api gas ke pipi korba dan korban didorong 2 kali hingga tercebur ke sungai. (NACO/B-6)

Berita Terbaru