Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Datar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Kemenag Kapuas Berharap dari Sistem CAT Dapat Jaring Petugas Haji Profesional

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 Februari 2020 - 17:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Kantor Kemenag Kapuas Ahmad Bahruni berharap dengan telah diadakannya sistem tes secara online menggunakan Computer Asissted Test (CAT) dapat menjaring petugas haji yang profesional.

Terlebih, lanjut dia, sistem ini berbeda dari tahun sebelumnya dalam proses penjaringan petugas haji, sehingga ini tentu diharapkan dapat meningkatkan transparansi dalam proses rekrutmen.

"Kami harapkan ini dapat menjaring petugas haji professional, berwawasan keilmuan dan pengetahuan tentang regulasi haji," ucap Bahruni, Kamis, 6 Februari 2020.

Juga, lanjut dia maka akan dapat menghasilkan petugas yang lebih mengutamakan tugas pembinaan dan pelayanan kepada jamaah haji untuk keberangkatan tahun 2020 ini.

"Proses rekrutmen ini dilakukan secara berjenjang dan transparan guna mendapatkan petugas yang memiliki kompetensi sekaligus komitmen dalam penyelenggaraan ibadah haji," tuturnya.


Adapun metode CAT baru diterapkan kali ini. Sebelumnya tes rekrutmen petugas haji masih berbasis kertas dan pensil. Dalam tes yang sudah dilaksanakan tersebut diikuti 7 peserta dari Kantor Kemenag setempat.

"Tahapan selanjutnya nanti akan kembali mengikuti tes di Kanwil Kemenag Kalteng," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru