Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Kata Andika Georgia Imanuel, Peserta CAT di Pemkab Katingan Raih Nilai Tertinggi se - Kalimantan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 06 Februari 2020 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Namanya Andika Georgia Imanuel, peserta tes computer assisted atau CAT calon pegawai negeri sipil atau CPNS di Kabupaten Katingan yang meraih nilai tertinggi seleksi kompetensi dasar atau SKD.

Andika Georgia Imanuel meraih nilai 422 pada pelaksanaan CAT SKD pada hari pertama sesi 5 pada Senin, 3 Februari 2020 di stasiun CAT kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan atau BKPP Kabupaten Katingan.

Pelaksanaan tes SKD itu berakhir pada Kamis hari ini, 6 Februari 2020. Dari total nilai 422 itu, Andika mendapat nilai tes karakter pribadi atau TKP 147, kemudian tes intelegensia umum atau TIU 150 dan tes wawasan kebangsaan atau TWK 125, sehingga total nilai yang diperoleh 422.

Nilai yang diraih Andika adalah yang tertinggi se Pulau Kalimantan bersama dengan peserta di Kutai Kartanegara, bedanya Andika mendapatkannya di hari pertama tes.

Andika mengambil formasi teknis lainya, yakni analisis perencana produksi dan pemanfaatan mineral.

"Pesan dan kesannya, saya selama mengikuti tes CAT BKN, saya sangat mudah memahami karena prosedurnya jelas, dan saya juga berteerima kasih kepada BKN, karena telah melaksanakan CAT yang mudah dipahami untuk semua peserta," kata Andika Georgia Imanuel.

Menurutnya, dalam mempersiapkan tes CPNS itu, dirinya memiliki trik yang sebelumnya telah dipersiapkan.

"Saya mengerjakan soal-soal CAT CPNS tahun ini, yaitu pertama belajar dengan tekun, terus kemudian rajin latihan soal, dan terakhir tidak lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa," tutur Andika.

Namun Andika yang menjadi peserta dengan nilai tertinggi masih bakal berjuang untuk tes berikutnya yakni seleksi kompetensi bidang atau SKB.

Berita Terbaru