Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa Kelas XII MAN Kapuas Antusias Ikut Sosialisasi Penerimaan Polri

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 Februari 2020 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Siswa Kelas XII Madrasah Aliyah Negeri atau MAN Kapuas antusias mengikuti kegiatan sosialisasi penerimaan Polri di aula madrasah, yang diadakan Bagsumda Polres Kapuas pada Kamis, 6 Februari 2020.

Sosialisasi itu diadakan berkenaan dengan bukanya penerimaan Akpol, Bintara dan Tamtama Polri tahun anggaran 2020, sehingga menjadi informasi penting bagi siswa yang berminat.

"Kami apresiasi kegiatan yang diadakan Polres Kapuas ini, sehingga siswa mendapatkan informasi," ucap Kepala MAN Kapuas Ahmad Mulyadi.

Kabagsumda Polres Kapuas Kompol Sudirman mengatakan sosialisasi itu bertujuan untuk menarik minat pelajar agar ikut serta mendaftar menjadi anggota Polri tahun 2020.

"Iya, hari ini tadi kami melaksanakan sosialisasi di MAN Kapuas dengan jumlah siswa yang hadir kurang Iebih 100 orang,“ ucap Kompol Sudirman.


Lebih lanjut, ia mengimbau kepada para peIajar untuk mempersiapkan diri, baik secara fisik dan mental hingga akademik sebelum pendaftaran dimulai. Pelajar yang berminat juga bisa konsultasi Iangsung dengan Bagsumda Polres Kapuas terkait persyaratan.

"atau Iangsung mengakses website www.penerimaan.polri.go.id, bagi siswa yang berminat mengabdikan dirinya di institusi Polri agar mempersiapkan sedini mungkin," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru