Polres Barito Timur Perkenalkan Layanan Antar SIM Sampai Ke Rumah

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 07 Februari 2020 - 06:15 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Polres Barito Timur memperkenalkan inovasi layanan kepada masyarakat Barito Timur yaitu Lantas Delivery, seperti mengantarkan SIM sampai ke rumah.

Kapolres Barito Timur AKBP Zulham Effendy menjelaskan, Lantas Delivery merupakan layanan antar dari Satuan Lalu Lintas Polres Barito Timur ke rumah bagi warga yang mengurus Surat Ijin Mengemudi atau SIM.

"Layanan ini juga akan dipadukan dengan pelayanan di Kantor Samsat sehingga warga yang mengurus STNK, Plat nomor dan BPKB Kendaraan bermotor juga mendapatkan layanan antar," kata Zulham usai kegiatan pencanangan zona integritas di Mapolres Barito Timur. Kamis, 6 Februari 2020.

Menurutnya, inovasi ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, mengurangi antrian, serta meningkatkan minat masyarakat untuk melengkapi surat-surat berkendara.

"Mekanisme pelayanan Lantas Delivery dalam pengurusan SIM sama seperti biasanya, hanya saja yang bersangkutan tidak perlu menunggu SIM-nya dicetak," papar Zulham.


Saat mengurus SIM, lanjutnya, pemohon melaksanakan registrasi, ujian teori, ujian praktek hingga pemohon dinyatakan lulus, setelah itu pemohon diberikan SIM sementara.

"Setelah itu petugas pelayanan SIM akan mempersilahkan untuk pulang untuk melanjutkan kegiatan, nanti petugas kami yang akan mengantar sampai ke rumah, demikian juga dengan pengurusan STNK dan yang lainnya," pungkas Zulham. (BOLE MALO/B-5)

Berita Terbaru