Software Monitoring dan Evaluasi Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aktor Kirk Douglas Meninggal, Intip 4 Fakta Unik Tentangnya

  • Oleh Teras.id
  • 07 Februari 2020 - 08:40 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Kabar duka datang dari aktor legenda Hollywood, Kirk Douglas. Ia meninggal dunia dalam usia 103 tahun di kediamannya di kawasan Beverly Hills California, Amerika Serikat, pada Rabu, 5 Februari 2020.

Seluruh anggota keluarga dan para penggemar tentu sangat merasa kehilangan. Sebagai bentuk kenangan akan Kirk Douglas, berikut adalah beberapa fakta menarik tentangnya seperti yang dilansir dari situs Factinate dan ABC.net.au.

1. Kirk Douglas bukan nama asli
Banyak orang mungkin menyangka bahwa Kirk Douglas adalah nama asli. Padahal, itu adalah nama yang dibuatnya sendiri pada tahun 1940-an. Nama itu dimilikinya karena ia harus bermigrasi dari Belarus ke Amerika dan menjadi anggota Angkatan Laut Amerika Serikat selama Perang Dunia Kedua. Nah, nama aslinya adalah Issur Danielovitch Demsky.

2. Berhutang demi bersekolah akting
Kecintaan Douglas pada akting telah dimilikinya sejak kecil. Pada tahun 1930-an, ia bahkan sudah memiliki cita-cita yang bulat untuk menjadi seorang aktor profesional. Karena tidak memiliki biaya untuk sekolah akting di Universitas St. Lawrence, ia pun akhirnya berhutang pada dekan universitas tersebut dan berhasil meraih gelar sarjana seni drama.

3. Debut film pertamanya ada di tahun 1946
Setelah lulus kuliah, Douglas mulai bekerja untuk radio. Dengan suara yang unik, ia pun belajar tentang bagaimana memaksimalkannya jika akan menjadi aktor. Tak disangka, ia pun akhirnya diminta oleh sutradara Hal B. Wallis untuk bermain di film The Strange Love of Martha Ivers pada tahun 1946. Namanya pun kemudian dikenal dan bahkan langsung dijadikan bintang film pertama Disney 20,000 Leagues Under the Sea pada tahun 1954.

4. Sosok yang dermawan
Meski sukses dalam berkarya dan sangat bergelimpangan harta, namun Kirk Douglas tak mau menikmati hasilnya bagi diri sendiri dan keluarga. Tepatnya sejak awal tahun 1990-an, ia dan istrinya, Anne Buydens selalu memberikan donasi dengan jumlah milyaran rupiah. Salah satu tempat yang sering menerima sumbangan itu termasuk fasilitas perawatan alzheimer Harry's Haven di Woodland Hills, Los Angeles, Amerika Serikat. (TERAS.ID)

Berita Terbaru