Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Beginilah Kondisi Jalan Menuju Desa Muara Pari

  • Oleh Ramadani
  • 07 Februari 2020 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Desa Muara Pari, Kecamatan Lahei hingga saat ini masih tergolong salah satu desa tertinggal di Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah. Warga setempat berharap pemerintah daerah segera memperbaiki jalan sepanjang 6 kilometer menuju desa tersebut.

Tepatnya mulai dari simpang jalan lama dengan jalan yang sudah digarap Perusda menuju Muara Pari, terlihat rusak. Aapalagi saat musim penghujan, jalan tersebut sangat licin dan penuh dengan lumpur, sehingga warga mesti berjibaku dengan lumpur ketika melintasi rute ini.

"Kami mohon pemerintah memperbaiki jalan dari simpang tersebut menuju Muara Pari. Panjangnya sekitar enam km, supaya desa kami tidak terisolir,"  kata Ketua RT 1 Mawan, Jumat 7 Februari 2020.

Menurut Mawan, jalan tersebut pernah dibersihkan oleh salah satu perusahaan yang bergerak di bidang gas. "Setelah 6 kilometer keluar dari Muara Pari, kondisi jalan jauh lebih baik, karena sudah ditangani Perusda. Kami bisa keluar lewat simpang Mardi, kalau hendak ke Karendan atau Luwe Hulu," kata Mawan.

Mawan menuturkan, jalan tersebut merupakan satu-satunya jalur menuju Desa Karendan dan Kecamatan Lahei, selain melalui jalur sungai. Untuk itu, warga mengharapkan jalan segera diperbaiki, sehingga warga mudah melakulan mobilisasi ke desa tetangga terutama tak ada lagi alasan bagi PLN untuk menunda pemasangan jaringan listrik.

"Desa kami termasuk desa terdekat dengan lokasi PLTMG. Ada pula potensi gas di sini. Namun kondisi jalan rusak membuat terlambat maju," tutur Mawan. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru