Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Apresiasi Pencanangan Zona Integritas Polres Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 07 Februari 2020 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua DPRD Barito Timur Nursulistio mengapresiasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang dilaksanakan oleh Polres Barito Timur pada Kamis, 6 Februari 2020.

"Kami menyambut baik dan mengapresiasi program yang dicanangkan Polres Barito Timur karena kita tahu bahwa Polres adalah salah satu unsur penyelenggara pemerintahan di Kabupaten Barito Timur," kata Nursulistio di Tamiang Layang, Jumat, 7 Februari 2020.

Dia berharap dengan adanya pencanangan tersebut, akan semakin menguatkan dan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan dari Polres Barito Timur.

Sebelumnya, saat pencanangan pembangunan zona integritas, seluruh kasat dan kapolsek jajaran Polres Barito Timur menandatangani pakta integritas dengan disaksikan kapolres, bupati dan wakil bupati Barito Timur serta forum koordinasi pimpinan daerah.

Dalam kesempatan itu, Polres Barito Timur juga memperkenalkan inovasi pelayanan kepada masyarakat yang diberi nama Lantas Delivery. Yaitu layanan antar ke rumah SIM yang telah dicetak.

Zona integritas merupakan sebutan atau predikat yang diberikan kepada kementerian, lembaga dan pemerintah daerah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Kementerian, lembaga dan pemerintah daerah yang telah mencanangkan zona integritas mengusulkan salah satu unit kerjanya untuk menjadi wilayah bebas dari korupsi. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru