Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diundang Presiden, Bupati Barito Selatan Hadiri Rakornas Karhutla

  • Oleh Uriutu
  • 07 Februari 2020 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Diundang Presiden Joko Widodo, Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsuri menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Kebakaran Hutan dan Lahan di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Rakornas ini salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan sinergitas dalam pengendalian kebakaran hutan dan lahan di 2020.

Bupati mengatakan sesuai arahan Presiden RI bahwa untuk pengendalian Karhutla merupakan tanggung jawab bersama. Di sini perlu peran serta semua pihak agar bencana ini bisa teratasi dengan sedini mungkin.

“Kita mendapatkan pesan langsung dari presiden yang meminta agar pemerintah daerah dan pusat agar selalu bisa menjaga komunikasi dengan baik, sehingga sinergitas tetap berjalan dengan baik,” katanya, Jumat, 7 Febuari 2020.

Presiden juga menitik beratkan dua hal untuk pencegahan bencana. Yakni tentang pentingnya sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah dan harus melibatkan semua komponen.

"Dua jenis bencana kebakaran hutan dan lahan serta banjiryang sering terjadi. Hal ini salah satunya oleh keteledoran manusia,” ucapnya.

Pihaknya sebagai pemerintah daerah akan mengikuti dan menjalankan petunjuk serta arahan dari Presiden terutama terkait pengendalian Karhutla. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru