Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhan Batu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bapenda Kobar Ajak Dialog Koperasi Plasma Sawit untuk Tingkatkan PAD

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 07 Februari 2020 - 16:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam ranga meningkatkan Pendapat Asli Daerah (PAD) khususnya PBB-P2, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengadakan pertemuan dan dialog bersama pengurus koperasi plasma sawit di Kecamatan Kumai.

Pertemuan ini bertempat di Kantor Koperasi Seberang Jaya Sejati. Pertemuan ini juga dihadiri perwakilan Koperasi Seberang Jaya Sejati (SJS), Koperasi Bedaun Maju Bersama (MBM), Koperasi Kumai Hilir Seberang (KHS), dan sebagai mitra kerja dihadiri oleh PT Bumi Langgeng dan PT BGA (Bumitama Gunajaya Agro).

"Pertemuan ini didasari untuk peningkatan PAD khususnya PBB-P2 mengingat potensi pajak dari Plasma Sawit ini cukup besar dan sangat berkembang pesat di Kobar," ujar Kepala Bapenda Kobar, Molta Dena, Jumat, 7 Februari 2020.

Ia menambahkan PAD akan terus ditingkakan pada semua sektor pajak, salah satunya dengan mengajak dialog dan menyamakan kesepahaman dengan koperasi plasma di Kecamatan Kumai.

"Harapan kami dengan dialog dan silaturahmi ini masyarakat akan sadar terhadap kewajibannya dalam membayar pajak baik itu pajak orang pribadi maupun lingkup perusahaan," ucapnya.

Sebelum Koperasi di Kumai, pihaknya juga telah melakukan dialog dan sosialisasi dengan Koperasi di Kecamatan Pangkalan Lada dan Kotawaringin Lama.

Dengan diadakannya pertemuan ini pihak Koperasi Plasma dan Bapenda menyepakati bahwa pihak koperasi akan mentaati kewajibannya sebagi wajib PBB-P2.

Selain itu juga koperasi plasma meminta agar perusahaan sebagai mitra mereka memberikan dukungan data untuk proses pendaftaran pajak daerah.

"Kita akan terus gali potensi peningkatan PAD bersama teman-teman Bapenda dan juga Kepala Bapenda Kobar," tutup Agus Abdullah selaku Kepala Bidang Pendaftaran, Pendataan, Pengolahan Data dan Dokumentasi. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru