Kepala Rutan Kapuas Apresiasi Kementerian Agama Lakukan Pembinaan Keagamanan pada Warga Binaan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 Februari 2020 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Kuala Kapuas, Toni Aji Priyanto mengapresiasi kerja Kantor Kemenag yang rutin melakukan pembinaan keagamaan kepada warga binaan.

Toni mendukung, dan memberikan apresiasi kepada kegiatan  tersebut, semoga ke depannya sinergitas dan kerjasama semakin meningkat lagi, serta bisa lebih di efektifkan lagi agar maksimal.

“Kami berterima kasih banyak atas pembinaan keagamaan yang sudah diberikan selama ini oleh Kemenag Kapuas," ucap Aji, Jumat, 7 Februari 2020.

Dia juga berpesan setiap kali pembinaan diberikan agar pegawai, sipir yang ada di Rutan Kuala Kapuas juga bisa ikut hadir mengikuti kegiatan. "Saya sendiri pun selalu mendampingi bila ada jadwal pembinaan," tuturnya

Penyuluh Agama Islam Kemenag Kapuas, Abdul Hamid yang menjadi salah satu Petugas pembinaan agama mengatakan selama ini Kantor Kemenag Kapuas menjadwalkan secara rutin kegiatan pembinaan melalui seksi Bimbingan Masyarat Islam.

“Memang sudah terjadwal setiap Rabu diadakan pembinaan keagamaan di Masjid At Taubah lingkungan Rutan, diikuti para warga binaan," ucapnya.

Ia mengatakan untuk jadwal pembinaan sendiri itu biasanya dimulai dari pukul 10.00 WIB sampai waktu zuhur dan diakhiri salat berjamaah, bersama dengan para warga binaan maupun pegawai dan para sipir.

"Semoga menjadi barokah, dan manfaat untuk warga binaan Rutan Kelas II B Kapuas selama ini," harapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru