Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Jambi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kobar Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona kepada Anggota

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 07 Februari 2020 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Guna memberikan pemahaman dalam mencegah penyebaran Virus Corona, jajaran Polres Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan sosialisasi kepada personel.

Kapolres Kobar AKBP Dharma Ginting mengatakan meski virus Corona belum masuk wilayahnya dan Kalteng pada umumnya, namun dampak virus yang merebak di Wuhan, China ini dianggap perlu memberikan pemahaman pencegahan kepada anggotanya.

"Karena virus corona telah banyak menyebabkan korban meninggal dunia, sehingga dipandang perlu memberikan langkah edukasi kepada personel Polres Kobar terkait apa itu virus corona, cara penularan, langkah pencegahan serta tindakan yang dilakukan apabila mengalami gejala terkena virus tersebut," ujarnya dalam rilis humas, Jumat, 7 Februari 2020.

Giat sosialisasi disampaikan langsung oleh tim medis Polres Kobar. Mereka memberikan sosialiasi terkait bagaimana menjaga pola hidup sehat agar bisa terhindar penyakit seperti virus Corona.

Kemudian sejumlah poin yang disampaikan yakni menghindari mengonsumsi daging dan telur mentah, minum obat segera setelah gejalanya muncul, tidak membiarkan kondisinya menjadi parah, serta rajin mencuci tangan setelah bersin atau batuk.

Selain itu juga disarankan menghindari kontak secara langsung dengan orang lain jika sudah yakin terinfeksi virus serta menggunakan perlindungan atau pengaman tubuh ketika akan melakukan kontak dengan binatang liar atau binatang peliharaan.

Adapun gejala virus corona seperti, batuk, sulit bernafas, mual, muntah, demam, lemas disarankan kepada anggota untuk menerima perawatan.

"Sosialisasi ini dipandang perlu mengingat anggota kepolisian rutin terjun melaksanakan berbagai tugas di lapangan dan terjun ke masyarakat," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru