Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SOPD Pelayanan Publik Sebaiknya Pasang CCTV

  • Oleh Syahriansyah
  • 07 Februari 2020 - 18:35 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang bersifat pada pelayanan publik secara rutin sebaiknya untuk segera memasang CCTV atau kamera pengintai.

Pelayanan publik yang aktif yang disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi,Informasi,Statistik dan Persandian (Diskominfo SP), Bimo Santoso yakni Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Perizinan dan Dinas Pendapatan Daerah.

"Jadi kalau untuk SOPD yang aktif dalam pelayanan publik sebaiknya dipasang CCTV aktif agar dapat terpantau setiap kegiatan yang aktif pada dinas tersebut," ucapnya, Jumat, 7 Februari 2020.

Ditambahkannya juga apabila bagi SOPD yang berniat ingin memasang CCTV akan melewati pihak Diskominfo SP sehingga dapat mengurangi biaya anggaran internet.

Selain itu juga, melalui pihaknya agar apa yang direncanakan oleh Diskominfo SP bagi SOPD yang aktif melakukan pelayanan publik dapat terkoneksi dengan Kantor Bupati.

"Jadi dengan adanya kerjasama dalam pemasangan CCTV melalui Diskominfo SP Mura jadi dapat kita koneksikan langsung pada Kantor Bupati sehingga terselenggaranya pelayanan dengan baik dan aman," tambah Bimo.(RIANSYAH)

Berita Terbaru