Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Berau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penghafal Al-Quran Raih Beasiswa

  • Oleh Inilah.com
  • 07 Februari 2020 - 21:45 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Sekolah ternama di Aceh beri beasiswa siswa-siswi berprestasi termasuk bagi penghafal Al-Quran.

Tujuannya selain untuk meningkatkan mutu pendidikan, juga untuk membantu anak-anak di wilayah yang pernah dilanda tsunami dahsyat beberapa waktu yang lalu tersebut.

"Kami sediakan untuk anak-anak kita yang berprestasi dan ini dilakukan setiap tahun," kata Kepala Sekolah SMP-SMA Fatih Bilingual School Nur Wijayanto, di Jakarta, seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, belum lama ini.

FAST atau Fatih Scholarship Selection merupakan beasiswa yang diberikan kepada siswa-siswi yang ada di Indonesia untuk mengecap pendidikan bertaraf internasional selama 3 tahun di sekolah Fatih Bilingual School dan Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School.

Ada enam kategori beasiswa pada program ini yaitu akademik, tahfidz, leadership (kepemimpinan), seni, olahraga, dan bakat khusus.

Siswa yang menerima beasiswa jalur akademik diarahkan untuk dibina dalam tim olimpiade atau tim penelitian sekolah.

"Untuk kategori tahfidz dicari siswa yang mampu menghafal sebanyak mungkin al-Quran sampai dengan 30 juz," katanya.

Beasiswa leadership khusus diberikan kepada calon siswa SMA yang berminat melanjutkan pendidikan tingginya di bidang pendidikan dan bersedia membina adik-adik kelasnya di asrama sekolah.

Sudah menjadi program tahunan bagi Fatih Bilingual School dan Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School untuk memberikan beasiswa kepada siswa-siswi berprestasi di Indonesia sejak pertama kali sekolah ini didirikan yaitu pada tahun 2005 di Banda Aceh.

"Beasiswa ini terbuka untuk seluruh pelajar yang berkewarganegaraan Indonesia," ujarnya.

Beasiswa ini diberikan kepada siswa-siswi SD kelas 6 sebagai calon penerima beasiswa SMP dan siswa-siswi SMP kelas 9 sebagai calon penerima beasiswa SMA.

Berita Terbaru