Sabtu Malam Ini, Jadwal Uji Coba Persebaya Vs Sabah FA:

  • Oleh Teras.id
  • 08 Februari 2020 - 10:15 WIB

TEMPO.CO, Surabaya - Persebaya Surabaya akan menjajal kekuatan tim asal Malaysia, Sabah FA, dalam laga uji coba internasional di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu malam, 8 Februari 2020. Bagi kedua tim, laga ini sebagai ajang persiapan menghadapi kompetisi di negara masing-masing. 

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengatakan Sabah FA merupakan lawan yang sepadan. Karena itu dia ingin memanfaatkan laga uji coba ini untuk melihat kemampuan pemainnya. "Saya ingin tahu gambaran pemain-pemain yang kami pasang," kata Aji, Jumat, 7 Februari 2020.

Juru taktik asal Malang tersebut menyatakan bakal melakukan rotasi pemain mengingat dua hari setelah laga uji coba timnya akan bermain di Piala Gubernur Jatim. "Bisa saja justru yang saya turunkan di Piala Gubernur Jatim di pertandingan pertama pemain-pemain yang tidak main besok."

Kendati berstatus laga uji coba, eks pelatih Persela Lamongan ini menginstruksikan anak asuhannya tetap bermain serius. "Saya sampaikan ke pemain tetap faight tetapi harus hati-hati. Jangan sampai dengan uji coba ini justru kami mengalami kerugian dengan pemain cedera," ujarnya.

Aji memastikan dua pemainnya tidak bisa dimainkan. Mereka adalah Zoubairou Garba dan Oktafianus Fernando. "Ada beberapa pemain yang menurut saya belum bisa main seperti Zoubairou, hari ini masih latihan di pinggir. Terus juga Ofan juga kondisinya belum seratus persen."

Pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto, meyakani Persebaya bakal memberikan pelajaran bagi timnya. "Bagi kami banyak hal yang positif yang akan kami terima. Karena memang laga uji coba ini bagian dari planning kita sebelum menghadapi kompetisi di Liga Malaysia," katanya.

Salah satu yang diharapkan mantan pemain Timnas Indonesia ini adalah tekanan dari Bonek, suporter fanatik tuan rumah, sehingga timnya siap mental menghadapi lawan. "Tentunya dengan ada banyaknya penonton dan kualitas tim Persebaya tentu akan menjadi pelajaran berharga."

TERAS.ID

Berita Terbaru