Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Arfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keluarga Nengmas: Kami Tahunya Acara Ziarah, Bukan Pernikahan

  • Oleh Teras.id
  • 08 Februari 2020 - 10:45 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Nama Nengmas, belakangan ini menjadi perbincangan warganet setelah video yang memperlihatkan dia mengantar suaminya menikah lagi itu viral. Wanita yang pernah mengikuti Akademi Sahur Indonesia atau Aksi Indosiar pada 2015 itu terus menjadi pro dan kontra antara pendukung dan penolak poligami. 

Meski pemilik nama lengkap Emas Putri Yanti itu mengikhlaskan suaminya untuk menikah lagi, hal berbeda justru dilontarkan oleh keluarga besarnya. Pemilik akun Instagram Idham Anwar yang mengaku sebagai sepupu Nengmas, menyebutkan bahwa video-video yang beredar memang benar adanya dan bukanlah seperti film Ayat-Ayat Cinta.

“Saya sebagai saudara sepupu Kla (Nengmas) dari ayah saya dan seorang paman Kla dari ibu saya, sangat menyayangkan hal itu dilakukan karena saudara saya itu istri pertama dan tidak ada kekurangan sedikitpun. Dia wanita tercantik yang Tuhan ciptakan, dia juga perempuan yang sholeh dan dia adalah seorang santri alumnus Pondok Pesantren Alghoniyah di Garut,” tulis Idham pada Kamis, 6 Februari 2020.

Nengmas bersama Abah Cijeungjing. facebook.com

Idham mengaku tidak tahu apakah Nengmas melakukan hal ini karena ibadah atau hanya ingin menaikkan pamor sang suami yang kebetulan  seorang kiai.

“Lalu apa yang membuat sang suami ingin menikah lagi dan bahkan istri pertama ikut mengantarkannya.. kurang sempurna apalagi saudara saya ini,” tulis Idham.

Menurut Idham, Nengmas sudah sering mengisi ceramah di tingkat nasional. Menurut Idham, Nengmas mempunyai kehidupan yang layak, kesehatannya juga baik-baik saja dan sudah memiliki anak.

Tidak hanya itu, Idham juga menulis di kolom komentar jika ia dan keluarga merasa terkejut karena pihak keluarga sebelumnya hanya mengetahui acara pernikahan itu untuk berziarah. “Tahunya acara itu hanya acara ziarah, malah jadi acara pernikahan kedua sang suami. Nah ini yang kami tidak ketahui dan merasa sudah tidak dianggap dari pihak almarhum keluarga bapaknya.”

TERAS.ID

Berita Terbaru