SKD CPNS di Lamandau Resmi Dimulai Hari Ini

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 08 Februari 2020 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (SKD CPNS) kabupaten Lamandau tahun rekrutmen 2019 resmi dimulai hari ini, Sabtu 8 Februari 2020.

SKD di Lamandau dipusatkan di Gedung Pendidikan dan Pelatihan atau Gedung Diklat Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia atau BKPSDM Lamandau, area Alun-alun Nanga Bulik.

Diungkapkan Plt Kepala BKPSDM Lamandau Tahan Sandi, tes SKD CPNS di Lamandau akan berlangsung selama 9 hari, mulai 8 hingga 16 Februari 2020. Panitia juga menyediakan 54 komputer sebagai penunjang SKD yang berbasis CAT atau Computer Assisted Test, dengan rincian 50 komputer yang disediakan untuk 50 peserta setiap sesinya, dan 4 komputer lainnya sebagai cadangan.

Di hari pertama tes SKD, panitia membagi empat sesi pelaksanaan tes menjadi empat sesi, dimana persesi peserta disediakan waktu selama 90 menit untuk menyelesaikan soal yang diujikan.

"Untuk hari pertama ini kita bagi empat sesi, untuk setiap sesinya disiapkan untuk diikuti 50 peserta. Adapun dihari selanjutnya kita bagi 5 sesi perhari, terkecuali hari Jumat yang kita bagi menjadi empat sesi," kata Tahan Sandi.

Sementara, pada sesi pertama di hari pertama SKD CPNS di Lamandau dimulai pukul 10.00 WIB. Untuk sesi pertama ini diketahui hanya diikuti oleh 48 orang peserta, dua peserta dinyatakan tidak hadir tanpa keterangan.

Diketahui, pelamar CPNS yang dinyatakan lolos verifikasi administrasi berjumlah 2.084. Jumlah itu akan merebutkan jumlah formasi CPNS Lamandau kali ini sebanyak 171. (HENDI NURFALAH/B-5) 

Berita Terbaru