Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Lamandau Motivasi Peserta Tes SKD CPNS

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 08 Februari 2020 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto memotivasi perserta di hari pertama pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar atau SKD CPNS di Gedung Diklat BKPSDM Lamandau, di Area Alun-Alun Nanga Bulik, Sabtu 8 Februari 2020.

Riko hadir bersama Wakil Ketua DPRD Lamandau Budi Rahmat dan sejumlah kepala Dinas dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah Lamandau.

Wabup hadir sebelum sesi pertama tes SKD CPNS dimulai, dirinya berkesempatan menyampaikan amanat sekaligus memberi motivasi bagi peserta yang akan mengikuti tes sesi pertama pada hari pertama.

Wabup Riko berharap agar para peserta senantiasa tenang saat mengerjakan soal ujian. "Saya harap para peserta sekalian dapat tenang, jangan gugup saat mengerjakan soal. Silahkan maksimalkan segala kemampuan untuk melewatinya, seraya yang paling penting juga tetap berdoa," harapnya.

Wabup juga mengingatkan bahwa hasil akhir yang didapat dari proses tes yang dilewati merupakan hasil terbaik dan jalan terbaik dari Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa.

"Yang terpenting maksimalkan dulu usaha, adapun hasilnya tentu kentuan Allah yang bicara," jelasnya.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua DPRD Lamandau Budi Rahmat. Dihadapan puluhan peserta, Budi mengingatkan tentang esensi dari sebuah kompetisi. Menurutnya, ketentuan akan ada yang dinyatakan lulus dan ada banyak lagi peserta yang dinyatakan tidak lulus itu sudah pasti, yang terpenting semua harus fair dan terima.

"Ini saatnya berkompetisi, 2000an orang akan memperebutkan 171 formasi yang tersedia. Silahkan teguhkan niat, dan semoga semua peserta bisa menjalani tes dengan lancar tanpa ada kendala apapun," harap Budi. (HENDI NURFALAH/B-5)
 

Berita Terbaru