Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Kedisiplinan Berkendara Para Remaja, Satlantas Polres Kobar Sosialisasikan 7 Fokus Road Safety

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 08 Februari 2020 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangja meningkatkan kedisiplinan berkendara para remaja dalam berlalu lintas, serta dalam rangka menekan angka kecelakaan, Satlantas Polres Kobar Sosialisasikan 7 Fokus Road Safety.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Kasat Lantas Polres Kobar AKP Salahiddin dan Kanit Dikyasa Satlantas Polres Kobar beserta anggota dan diikuti oleh Peserta didik LKP PRISMA Pangkalan Bun, bertempat di Hutan wisata Jurung Tiga Desa Pasir Panjang, Pangkalan Bun.

Kasat Lantas Polres Kobat AKP Salahiddin menyampaikan, untuk meningkatkan kedisiplinan para remaja dalam berlalu lintas, pihaknya melaksanakan Kampanye Keselamatan Berlalu Linta berupa "Safety Riding".

"Kita sampaikan himbauan kamseltibcar lantas, sosialisasi 7 focus road safety, dan safety riding atau cara aman berkendara dijalan," ujarnya, dalam rilisnya, Sabtu, 8 Februari 2020.

Adapun 7 fokus Road Safety yaitu Penggunaan Helm SNI, Penggunaan Safety Belt, Berkedara atau Mengemudi Saat Mabuk, Batas Kecepatan Berkendara, Penggunaan Sepeda Motor oleh Anak Dibawah Umur, Menggunakan HP saat berkendara serta Berkendara Melawan Arus.


Dari kegiatan tersebut peserta antusias dan menyambut positif. Selanjutnya mengajak peserta didik untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dengan membiasakan tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama.

"Para remaja saat ini yang juga sebagai generasi millenial harus menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, mereka juga berhak menegur orang tuanya, jika melanggar lalin," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru