Polisi Gelar Razia, Bocah - bocah Inipun Menangis Saat Kena Tilang

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 08 Februari 2020 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tiga bocah berboncengan dalam satu motor ditilang polisi, saat Satlantas Polres kobar dalam bulan tertib berlalulintas, Sabtu, 8 Februari 2020.

Kejadian tersebut bermula saat 2 anggota Satlantas Polres Kobar mengadakan patroli setibanya di Jalan HM Rafi'i tepatnya di depan kantor Bappeda Kobar, melihat tiga bocah di bawah umur sedang berboncengan mengendarai 1 unit sepeda motor matic dan tidak menggunakan helm.

Spontan 2 anggota Satlantas yang sedang berpatroli tersebut, meminta mereka ke tepi jalan kemudian petugas meminta keterangan dari ketiga anak di bawah umur tersebut, namun sulit ketika anak tersebut saat dimintai keterangan mereka takut dan kemudian ada yang menangis.

"Saat coba dimintai keterangan salah satu dari bocah ini malah menangis," ujar Kasatlantas Polres Kobar AKP Salahiddin melalui Kanit Turjawali Aiptu Agus Marsudianto, Sabtu, 8 Februari 2020.

Disampaikannya bahwa, sudah menjadi tugas rutin anggota satuan lalu lintas Satlantas Polres Kotawaringin Barat, melakukan patroli rutin keliling di sepanjang jalan kota Pangkalan Bun, guna memastikan Kamseltibcar Lantas.


Dilanjutkannya, karena ketiga anak ini takut bahkan ada yang menangis, kemudian petugas menenangkan dan membujuknya agar jangan takut dan menangis, lalu petugas membawa mereka ke posko Satlantas dekat Bundaran Pancasila Pangkalan Bun.

"Karena ketiga anak tersebut masih dibawah umur dan masih sekolah, maka proses selanjutnya akan memanggil orang tua mereka untuk menjemput anaknya," ungkapnya.

Atas hal tersebut, pihaknya menghimbau dan mengingatkan para orang tua agar memperhatikan anaknya, jangan sampai mengizinkan anaknya menggunakan sepeda motor di jalan raya lebih-lebih di bawah umur dan tidak menggunakan helm. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru