DPRD Gunung Mas Minta Camat Damang Batu Segara Dilantik

  • Oleh Hendra
  • 08 Februari 2020 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Gunung Mas, Untung J Bangas meminta bupati segera melantik Camat Damang Batu. Pasalnya sejak 1 Juli 2019 pemerintahan kecamatan itu hanya dijabat oleh pelaksanan tugas (Plt). 

"Saya berharap Camat Damang Batu segera dilantik, agar roda pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat di kecamatan itu berjalan maksimal. " ujarnya,  Sabtu, 8 Februari 2019.

Ia mengatakan hal tersebut diketahui saat daerah pemilihan atau Dapil III melakukan reses di Kecamatan Damang Batu, pada Kamis 6 Februari 2020. 

Dari hasil reses kami, diketahui yang penjabat sebagai Camat Damang Batu yaitu Effendi W Rasa dengan status sebagai Plt camat diderah itu. Dan juga menjabat sebagai Camat Kahayan Hulu Utara.

"Otomatis saja Effendi W Rasa ini banyak berfokus pada kegiatan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat Kecamatan Kahayan Hulu Utara," jelasnya. 

"Oleh sebab itu kami (DPRD)  berharap pak bupatidapat mencari orang yang tepat dan mampu mengemban tugas sebagai Camat Damang Batu, mengingat sudah 7 bulan diderah itu camatnya masih Plt," tambahnya. 

Selain persoalan camat, lanjutnya yang juga disampaikan yaitu terkait sejumlah Kasi di Kecamatan Damang Batu banyak yang kosong. Sehingga berimbas tidak maksimalnya pelayanan. 

"Kami sangat berharap hal tersebut tidak berlarut-larut, supaya sistem pemerintahan di Kecamatan dapat berjalan lancar," harapnya. (HENDRA/B-5) 

Berita Terbaru