Guru SD Tewas Kecelakaan di Katingan Diduga Usai Konsumsi Miras

  • Oleh Abdul Gofur
  • 08 Februari 2020 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Seorang guru SD di Kabupaten Katingan yang tewas karena mengalami kecelakaan tunggal di Jembatan Sei Katingan karena diduga sebelumnya mengonsumsi minuman keras atau Miras.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah melalui Kasatlantas AKP Waryono, Sabtu, 8 Februari 2020 mengatakan jika faktor utama terjadinya kecelakaan tunggal yang menewaskan TR (33) warga Jalan Kenangan Kelurahan Kasongan Lama Kecamatan Katingan Hilir yang juga PNS guru SD ini karena pengaruh minuman keras.

"Faktor utama penyebab laka lantas yang dialami Taufik Rahman tidak konsentrasi dan berhati-hati serta mengendarai sepeda motor dalam pengaruh minuman keras," kata AKP Waryono.

Sehingga, ujarnya mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas darat tunggal tersebut.

AKP Waryono mengatakan, korban mengalami kecelakaam tunggal di Jembatan Sei Katingan pada Jumat, 7 Februari 2020 sekitar pukul 22.30 Wib. 

Saat itu 1 unit sepeda motor Yamaha Mio J yang dikendarai oleh Taufik Rahman dalam pengaruh minuman beralkohol melaju dari arah Kasongan menuju Palangka Raya.

Saat melintas di TKP  pengendara sepeda motor kehilangan kendali dan menyenggol trotoar sebelah kiri dari arah Kasongan - Palangka Raya.

Sehingga mengakibatkan pengendara sepeda motor terpental dan  motor yang dikendarai terseret sejauh 12 meter yang mengakibatkan korban meninggal dunia di TKP. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru