Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wisata Kuliner Tingkatkan Pendapatan Ibu Rumah Tangga

  • Oleh Norhasanah
  • 08 Februari 2020 - 23:45 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi meyakini, Wisata Kuliner yang digelar Karang Taruna dapat meningkatkan pendapatan ibu-ibu rumah tangga.

"Kegiatan ini bisa menambah penghasilan ibu-ibu yang mengolah kuliner-kuliner seperti ini," ucap H Ahmadi, Sabtu, 8 Februari 2020.

Menurut Ahmadi, kegiatan wisata kuliner bisa menjadi wadah yang pas bagi para pedangan makanan di Kabupaten Sukamara untuk menjual hasil olahan.

"Kalau acara seperti ini terus dilaksabakan, tentunya akan ada wadah bagi mereka untuk menjual dagangannya, dan ini adalah upaya keningkatkan UMKM," ujar Ahmadi.

Wabup Sukamara tersebut berharap, melalui wisata kuliner, kedepan dapat membawa dampak baik terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Kita juga berharap, pengunjung dan pembeli makanan di wisata kuliner juga terus meningkat, apa lagi waktunya hanya beberapa hari saja," tukas Ahmadi.

Diketahui, wisata kuliner yang digelar Karang Taruna Sukamara dan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Diaporapar) Sukamara telah buka sejak kemarin, kegiatan hanya dilaksanakan selama 3 hari. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru