Ini yang Dilakukan Polisi Sahabat Anak di Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 09 Februari 2020 - 09:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Program Polisi Sahabat Anak (Polsanak) merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak, saat patroli rutin Sat Sabhara Polres Kobar membagikan rezeki kepada anak dan masyarakat.

Tak hanya melaksanakan Patroli rutin, Sat Sabhara Polres Kobar kali ini juga membagi - bagikan makanan ringan dan bantuan sembako kepada anak - anak dan warga kurang mampu yang ditemui saat patroli.

Seperti yang dilakukan oleh lima personil Sat Sabhara Polres Kobar pada saar patroli, ke sejumlah kawasan obyek vital diantaranya pusat perbelanjaan, kawasan perkantoran, bank, pemukiman penduduk dan obyek wisata.

Kasat Sabhara IPTU Waris Waluyo mengatakan, hal ini dilakukan oleh pihaknya sebagai wujuk polisi sahabat anak (Polsanak). Selain itu, untuk menghilangkan stigma bahwa polisi itu menyeramkan.

"Melalui giat Polsanaka ini kita bisa lebih dekat dan dicintai masyarakat, sehingga stigma anak - anak yang tidak takut dengan kami bisa berubah, menjadi polisi yang bersahabat," ujarnya, dalam rilis Humas, Minggu, 9 Februari 2020.


Disamapikannya, jika Patroli rutin merupakan salah satu langkah antisipasi yang dilakukan oleh jajaran Kepolisian dari Polres Kotawaringin Barat (Kobar), khususnya Sat Sabhara dalam rangka meminimalisir timbulnya aksi kriminal.

Waris menambahkan, dalam rangka mrnjaga kemanana dan meningkatkan program Polsanak, maka giat ini akan dilakukan secara berkelanjutan. Sehingga tidak hanya rasa aman saja yang diberikan, namun juga kenyamanan. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru