Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepahiang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi I DPRD Kotim Akan Minta Data Tanah Kuburan ke BPN

  • Oleh Naco
  • 09 Februari 2020 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi I DPRD Kotim, Rimbun menegaskan mereka dalam waktu dekat akan bertandang ke BPN Kotim untuk meminta data tanah kuburan.

Mereka ke BPN untuk meminta data ke BPN Kotim, atas nama siapa saja sertifikat yang telah dikeluarkan di kawasam tanah kuburan Jalan Jenderal Sudirman Km 6 Sampit, Kabupaten Kotim.

"Kalau memang bisa agar kami diberikan data itu. Karena kami ingin persoalan tanah kuburan segera selesai," kata Rimbun, Minggu, 9 Februari 2020.

Menurut Rimbun, Komisi I ingin tanah kuburan selesai dalam sebulan ini. Karena sejak 2015 silam hasil kinerja tim yang dibentuk Pemkab Kotim hingga kini belum membuahkan hasil.

"Sementara tanah itu terus dicaplok. Persoalan ini jangan dianggap remeh. Bisa saja kawasan terminal Patih Rumbih diambil alih karena tukar gulingnya dulu dengan areal itu," ucap Rimbun.

Rimbun menegaskan agar BPN juga segera mengeluarkan data ada berapa sertifikat atas nama pihak lain yang sudah diterbitkan di areal tersebut.

Selain itu politisi PDIP ini juga menegaskan agar jangan ada sertifikat keluar lagi di areal tersebut. Jika masih ada yang ingin mengajukan agar ditolak.(NACO/B-5)

Berita Terbaru