Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asahan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Pemain Arema FC Cedera Saat Sesi Latihan

  • Oleh Inilah.com
  • 09 Februari 2020 - 14:50 WIB

INILAHCOM, Malang - Sesi latihan pramusim Arema FC diwarnai cedera yang dialami sejumlah pemain barunya.

Pada sesi latihan yang berlangsung Sabtu (8/2/2020) pagi kemarin di Stadion Gajayana, Malang, dua penggawa anyar Arema FC, Matias Malvino dan Dave Mustaine, harus menepi karena cedera. Sebelumnya, Oh In-Kyun yang mengalami cedera ringan.

Matias dan Dave sempat mengikuti sesi pemanasan bersama tim utama. Namun, Matias menepi terlebih dulu ketika pertengahan sesi latihan reguler. Sementara Dave menepi ketika sesi small games. Kedua pemain langsung mendapatkan penanganan intensif dari Sport Therapist Arema, David Setiawan.

"Matias mengalami sedikit masalah pada paha kirinya, kalau Dave cedera pada otot ITBS (Ilio Tibial Band Syndrome) sebelah kanan," ungkap David.

David menjelaskan penyebab cederanya Matias Malvino berbeda dengan Dave Mustaine. Penanganan untuk proses pemulihannya pun berbeda.

Usai diperiksa oleh David, penanganan cedera David diambil alih Samsul, tukang pijat Arema untuk menangani pahanya. Sedangkan Dave mendapatkan kompres es di kaki yang mengalami cedera.

"Cedera Matias ini lebih karena kelelahan, kalau Dave memang ada benturan (saat sesi game), dan salah tumpuan juga, tapi Insyaallah aman," ia menambahkan.

David menegaskan baik Matias maupun Dave tak butuh waktu lama untuk pemulihan cedera masing-masing.

"Cedera mereka tergolong ringan. Insyaallah, besok akan saya lihat lagi, kalau oke maka mereka bisa mengikuti sesi latihan Arema lagi. Saya pikir istirahat setengah hari ini sudah cukup untuk mereka," pungkas David. (INILAHCOM)

Berita Terbaru