Pengendara Motor Tewas Usai Tabrak Truk Mogok di Sanaman Mantikai

  • Oleh Abdul Gofur
  • 09 Februari 2020 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Seorang pengendara motor tewas setelah menabrak truk mogok di Jalan Lintas Tumbang Samba - Tumbang Kaman tepatnya Desa Rantau Bangkiang Kecamatan Sanaman Mantikei, Sabtu, 8 Februari 2020 sekitar pukul 17.30 WIB.

Kapolres Katingan, AKBP Andri Siswan Ansyah melalui Kasatlantas AKP Waryono, Minggu, 9 Februari 2020 menuturkan, korban tewas akibat kecelakaan ini bernama Ari Rahman (27) warga Desa Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah.

AKP Waryono menuturkan, saat itu motor yang dikemudikan korban jenis KLX menabrak belakang truk warna biru B 9814 LS yang tengah mogok. Truk ini sebelumnya dikemudikan Murhen (54) warga Kecamatan Marikit.

Bermula saat truk engkel warna biru yang dikemudikan Murhen berpenumpang Suliadi (37) warga Kalimantan Selatan mengalami kerusakan atau mogok di atas badan jalan.

Saat akan ditarik oleh temannya yang juga menggunakan truk atau tepatnya saat akan dipasang tali, dari arah Jalan Desa Tumbang Kaman meluncur sepeda motor KLX yang dikemudikan Ari Rakhman menuju arah Tumbang Samba.

Dikarenakan jarak terlalu dekat, kendaraan korban menabrak belakang truk yang mogok tersebut. Menurut Kasatlantas, faktor utama penyebab kecelakaan karena sopir truk, tidak berhati-hati dan tidak memasang rambu-rambu saat truknya berhenti mogok.

Korban mengalami luka cukup parah di bagian kepala hingga meninggal dunia. Sedangkan sepeda motor korban mengalami kerusakan terutama bagian depan.

Peristiwa ini menambahkan daftar terjadinya kecelakaan lalu lintas di kabupaten tersebut. Sebelumnya, seorang guru SD tewas kecelakaan tunggal di Jembatan Sei Katingan. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru