Taman Sungai Buun dan Susur Sungai di Kobar Semakin Diminati Wisatawan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 09 Februari 2020 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Wisata Taman Sungai Buun dan Susur Sungai di Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat belakangan ini kian diminati wisatawan. Khususnya pascaperesmian yang dilakukan langsung oleh bupati Kobar. 

Hal tersebut disampaikan Plt Kadis PUPR Kobar Juni Gultom, bahwa hampir setiap hari ada rombongan pengunjung yang datang untuk menikmati wisata susur sungai.

"Wisata susur sungai ini sangat diminati wisatawan. Hampir setiap hari ada rombongan yang naik kapal susur sungai dan berkunjung ke taman sungai buun," ujarnya, Minggu, 9 Februari 2020.

Wisata susur sungai merupakan salah satu yang paling diandalkan bagi kepariwisataan. Kemudian dikolaboratif dengan taman yang dekat dengan Pasar Indrasari. Di situ juga disiapkan kapal Nurani bagi wisatawan.

Dalam menikmati wisata tersebut, wisatawan lebih dulu ke taman Sungai Buun. Selanjutnya dibawa menyusuri Sungai menggunakan kapal wisata Nurani yang telah disediakan oleh Dinas Pariwisata Kobar.


Sementara itu, Lurah Raja Rangga Lesmana menyebutkan, paket wisata tersebut menawarkan objek-objek wisata yang ramah lingkungan seperti tempat taman Sungai Buun, bejaja wadai di tepi sungai. Paket wisata yang ditawarkan cukup terjangkau tergantung rute yang dipilih serta jumlah anggota rombongan.

"Pemerintah daerah memprioritaskan pembangunan sektor kepariwisataan sebagai prioritas pembangunan daerah ini yang digagas PUPR dan Dinas Pariwisata," ucapnya. 

Selanjutnya, Kepala Dinas Pariwisata Kobar Wahyudi mengatakan, wisata tersebut hadir sesuai dengan geografis dan karakteristik Kobar yang kaya akan hutan tropis dan budaya, serta mencermati pangsa pasar wisatawan dalam negri dan mancanegara.

"Arah pembangunan kepariwisataan unggulan Kobar adalah wisata alam atau eco-tourism, disamping wisata budaya yang terus kita kembangkan," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru