Anggota Satlantas Polres Kobar Gotong Royong Buat Kampung Percontohan Tertib Berlalu Lintas

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 09 Februari 2020 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Anggota Satlantas Polres Kobar melakukan gotong-royong dengan melakukan pengecatan marka jalan untuk membuat Kampung Percontohan Tertib Lalu Lintas, BTN Kuning Permai, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, Kota Pangkalan Bun, Minggu, 9 Februari 2020.

Kapolres Kobar AKBP E Dharma Bahagia Ginting melalui Kasatlantas Polres Kobar AKP Salahiddin menyampaikan, dengan dicanangkannya Kampung Tertib Berlalu Lintas ini, diharapkan akan semakin banyak pengendara yang tertib berlalu lintas.

"Kami akan selalu berinovasi dan mencari solusi agar masyarakat benar-benar sadar dan tertib berlalu lintas, maka dicanangkanlan Kampung Tertib Berlalu Lintas ini sebagai contoh masyarakat lainnya," ujar Salahiddin.

Tempat yang menjadi percontohan awal sebagai Kampung Tertib Lalu Lintas di
BTN Kemuning Permai, merupakan kawasan padat penduduk dan aktifitas kendaraan cukup padat.

"Diawal kita pasamg marka jalan, rambu - rambu lalu lintas serta nanti akan kami pasang spanduk yang bertuliskan ajakan tertib berlalu lintas, untuk mengingatkan kepada masyarakat pentingnya berkendara sesuai dengan aturan," ungkapnya.

Kasatlantas menghimbau masyarakat yang bermukim dan melintas di kampung percontohan, agar mentaati aturan berlalu lintas. Salah satunya pengendara motor menggunakan helm SNI meskipun hanya berkendara dalam jarak dekat.

Dalam waktu dekat, pihak kepolisian Kobar akan mengumpulkan ketua RT di kampung dan masyarakat sekitar menyampaikan telah ditetapkannya kampung percontohan kawasan tertib berlalu lintas. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru