Pengurus SIWO PWI Kalteng Siap Dorong Atlet Masuk Olimpiade

  • Oleh Hendri
  • 10 Februari 2020 - 00:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pengurus Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia Kalimantan Tengah atau SIWO PWI Kalteng siap mendorong atlet masuk pada olimpiade. Hal itu ditegaskan Ketua SIWO PWI Kalteng, Giben pada Sabtu, 8 Februari 2020.

Giben juga menyebut siap mendorong instansi terkait untuk segera mencari dan melatih para atlet menghadapi training camp menuju olimpiade tersebut.

Dalam siaran pers yang diterima borneonews, Menteri Pemuda dan Olahraga atau Menpora, Zainudin Amali menyampaikan bahwa akan melaksanakan program training camp untuk 5 cabang olahraga yang dipertandingkan pada olimpiade.

Hal itu disampaikan saat ia membuka Rapat Kerja Nasional atau Rakernas SIWO PWI di salah satu hotel di Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada Jumat, 7 Februari 2020.

“Dengan adanya arahan serta penyampaian dari pak Menpora, ini harus disambut baik untuk masyarakat Kalteng,” kata Giben.

“Khususnya para atlet, termasuk Dispora dan KONI Kalteng dalam menekankan pentngnya latihan mencari bibit atlet agar dapat masuk training camp untuk olimpiade seperti yang dicanangkan pemerintah,” imbuhnya.

Ia menambahkan, SIWO PWI Kalteng juga akan terus menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat demi membantu sekaligus memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan olahraga di Bumi Tambun Bungai. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru